Manfaatkanlah Waktu sebaik-baiknya karena Waktu Tak Akan Pernah Terulang

WIB WITA WIT

Yang Membuat Ketiak Sangat Bau Tidak Enak



Bau badan yang tidak normal sangatlah tidak nyaman, terlebih lagi jika sedang berada ditempat yang banyak orang maupun sedang bersama kekasih. Perasaan canggung dan malu pastilah sangat dirasakan. Lalu bagaimana cara mengatasi ketiak yang bau?

Untuk menyelesaikan permasalahan, haruslah tahu penyebabnya. Kalau disana ada asap, pasti disana ada api. Yaa,, begitulah seharusnya.Kalau ingin membuat ketiak berbau wangi, haruslah tahu dan mengerti penyebab ketiak berbau kurang sedap.

Sebau-baunya ketiak, ketiak mempunya peran yang sangat penting dalam metabolisme tubuh. Ketiak mempunyai fungsi mengeluarkan racun yang telah di saring oleh hati melalui keringat.Dengan keluarnya racun dari dalam tubuh, badan akan terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya. Yang jadi permasalahannya, kenapa ketiak sangat bau?

Para ahli mengungkapkan beberapa penyebab baunya ketiak. Salah satunya karena bakteri yang tinggal di ketiak. Akan tetapi penyebab terbesar ketiak berbau tidak sedap adalahn eksresi intestinal. Zat racun akan dikeluarkan melalui pori-pori. Namun, dengan penggunaan deodoran, racun-racun itu akan tertahan di ketiak. Penyebab yang membuat ketiak sangat bau tidak enak adalah:

1. Pubertas
Ketika memasuki masa pubertas, baik cewek maupun cowok hormon-hormon yang ada ditubuh akan merangsang kelenjar kulit, termasuk didalamnya pada kelenjar kulit yang ada di ketiak. Ketika hormon, bakteri dan keringat bersatu menjadi satu kesatuan akan menjadi bau yang sangat menyengat dan tidak enak.

2. Makanan
Ini sudah pasti akan mempengaruhi bau keringat manusia. Buat kamu yang mau menjaga bau badan agar baunya tidak terlalu menyengat,sebaiknya menghindari makanan seperti; Bawang Putih, bawang merah, dan jinten.

3. Gangguan Hiperhidrosis
 hiperhidrosis merupakan gangguan yang bisa menyebabkan produksi keringat meebihi normal. Dengan keringat yang diatas normal, lebih berisiko menyebabkan bau badan yang tidak enak.
Ganguan ini biasanya disebabkan oleh; penggunaan obat-obatan, rokok dan alkohol

Untuk terhindar dari bau badan yang sangat menyengat, anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak-banyak untuk membeli deodoran super mahal ataupun obat-obatan dengan harga yang selangit. Cukup menghidari makanan yang membuat ketiak sangat bau tidak enak.

Jam Berapa Blog juga menyarankan, untuk senantiasa berolahraga. Dengan berolahraga, keringat akan keluar juga bakteri serta racun-racun yang tertahan dipori-pori juga di ketiak


Responses

0 Respones to "Yang Membuat Ketiak Sangat Bau Tidak Enak"

Post a Comment

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors