Manfaatkanlah Waktu sebaik-baiknya karena Waktu Tak Akan Pernah Terulang

WIB WITA WIT

Kandungan dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Manusia



Kandungan dan Manfaat Lidah Buaya


Sudah menjadi rahasia publik kalau lidah buaya adalah tanaman yang mempunyai banyak sekali manfaat. Lidah buaya mempunyai bentuk gel yang sebenarnya mempunyai kandungan air sebanyak 99, 5 %, Lidah buaya juga banyak mengandung vitamin C sebanyak 3,476 mg (Furnawanthi, 2002), protein sebanyak 0,038 %, karbohidrat 0,043 %, dan vitamin 0,49 %. Dengan kandungan lidah buaya yang begitu kompleks, manfaat lidah buaya sangatlah berikut manfaat lidah buaya yang akan jam berapa blog bahas kali ini.

1. Mengobati Luka Bakar dan Obat Antiseptik
Kandungan saponin, flavonoid, dalam akar dan daun lidah buaya mempunyai peranan penting dalam penyembuhan luka. Saponin berperan sebagai pembersih yang sangat efektif dalam menyembuhkan luka, sedangkan flavonoid sebagai obat antiseptik. Selain itu, daun lidah buaya mempunyai kandungan tanin dan polifinol. Tanin ini dapat digunakan untuk mencegah infeksi pada luka, sedangkan polifinol mempuyai peran yang sama dengan flavonoid.

2. Membantu Pencernaan
Racun sisa makanan dan benda-benda tidak dikenal yang menempel pada usus sangatlah berbahaya bagi tubuh. Para ilmuwan telah lama mengamati dan meneliti hal itu dan ilmuwan telah mengklaim bahwa lidah buaya dapat membersihkan dan melenyapkan racun-racun yang menempel pada usus manusia. Lidah buaya juga dapat membersihkan darah, meningkatkan sirkulasi serta dapat mengatur asam dalam tubuh

3. Mengurangi Gula Dalam Darah
aloe emodin merupakan senyawa organik yang masuk dalam golongan antrokuinon yang dapat merangsang sinyal insulin seperti yang dilakukan pencerap fosfatidil inositol-3 kinase, insulin-beta dan -substrat1 yang akan menambah laju sintesis glikogen dangan menghalangi glikogen sintase kinase 3beta, sehingga akan mengurangi rasio gula dalam darah. Kandungan ini terdapat dalam lidah buaya. 

4. Obat Pencahar
Lidah buaya yang bersifat lateks atau mengekstrasi kuning jus dari luar ini mengandung obat pencahar atau anthranoids, sehingga akan efektif untuk mengatasi sembelit seperti halnya yang di klaim WHO dalam berbagai penelitian.

5. Regenerasi Kulit
Lidah buaya sangatlah kaya antioksidanKandungan Vitamin C, Beta Karoten, dan flavonoid. Kandungan ini memiliki khasiat anti penuaan. 2009, ada sebuah studi di Turki yang menunjukan bahwa lidah buaya dapat merangsang serta membatu jaringan untuk meregenerasi kulit lebih cepat. Bekas-bekas luka yang sering mengganggu penampilan juga bisa dipudarkan dengan menggunakan lidah buaya. Bintik-bintik hitam pada kulit juga dapat dipudarkan serta garis-garis putih maupun merah akibat kehamilan atau yang sering di sebut strecth mark akan lebih cepat hilang dengan menggunakan pengobatan herbal lidah buaya.

Begitulah manfaat lidah buaya serta kandungan lidah buaya yang bisa jam berapa blog ungkapan. Admin meminta kritik dan saran dari para pembaca untuk bisa mengembangkan jam berapa blog lebih baik lagi.




Responses

0 Respones to "Kandungan dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Manusia"

Post a Comment

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors